Prospek Pendidikan

Berangkat dari wasiat dan amanah mendirikan lembaga jenis pondok pesantren, para kader merintis berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Ibadurrahman Cileungsi (YPIPPIC) sebagai nadzir dari sebidang tanah yang diwakafkan keluarga dan ahli waris KH. Abdurrahman Muhammad. Pemilihan nama yayasan dengan sebutan ”pondok pesantren” mencirikan keseriusan dan upaya keras kader untuk tidak berpaling kepada jenis pendidikan lainnya.

Tanggal 11 Januari 2012 menjadi hari dimulainya kiprah Pondok Pesantren Ibadurrahman Cileungsi. Renovasi terpadu dari sisa puing yang ada dilakukan. Dan perlahan namun pasti pengembangan fisik terus dilaksanakan hingga kini, dan tidak akan berhenti hingga kapanpun, insyâ`allah. Penggalangan dana dan dukungan terus dilakukan dengan asa akan berdiri kokoh sebuah pusat kaderisasi ulama.

Tonggak pembangunan sebuah ruang asrama dan satu ruang kelas menjadi picu yang diharap dapat melecut pengembangan fisik kemudian. Namun misi pengembangan pendidikan dan pengajaran menjadi tantangan yang lebih besar untuk dihadapi Pondok Pesantren Ibadurrahman Cileungsi pada fase selanjutnya.

Leave a Reply