Masjid Birrul Walidain
Masjid Birrul Walidain
Komentar
    Alamat Pondok
    Jln. Raya Cileungsi-Jonggol KM 7 Ds. Gandoang Kec. Cileungsi Kab. Bogor JAWA BARAT 021-82460787

    Pengasuhan

    Pengasuhan Pondok Modern

    Sebagai Pondok Pesantren berciri modernitas, sistem pengasuhan di Pondok Pesantren Ibadurrahman Cileungsi tidak mengacu pada figuritas sosok seorang kiai, tapi lebih kepada kebersamaan (kolektivitas) para Pimpinan dan Pengasuh.

    Keberadaan Lembaga Pengasuhan di Pondok Pesantren Ibadurrahman menjadi bagian yang terpisah dari sistem organisasi Yayasan, dan Pengasuhan berdiri sendiri tanpa boleh dintervesi pihak Yayasan. Independensi ini dimaksud untuk memaksimalkan kerja dan meluweskan kinerja organisasi kepondokan tanpa campurtangan pihak lain.

    Pengasuhan Pondok Pesantren Ibadurrahman digawangi oleh sistem hierarki kiai yang kooperatif, dengan mekanisme tertinggi berada dalam wadah ”Majelis Kiai” yang dibantu oleh Pengurus Harian dan lembaga penunjang Majelis A’wan.

    Sistem pengasuhan di Pondok Pesantren Ibadurrahman berinti pada teladan kepemimpinan Trimurti Gontor dan lembaga-lembaga  pondok pesantren modern lainnya. Namun Pondok Pesantren Ibadurrahman mengembangkannya dengan membuka peluang perluasan jumlah pengasuh tak hanya tiga figur (tri), tapi bisa berjumlah banyak (multi) namun dalam jumlah yang ganjil.

    Perluasan ini dimaksud untuk lebih menyemarakkan kegiatan khidmah para aktivis muda muslim yang ingin mengabdi di bidang pendidikan pesantren. Sekaligus mencoba kinerja kolektivitas dalam sistem pendidikan pesantren.

    DEWAN PENGASUH

    Personifikasi Dewan Pengasuh (Majelis Kiai) adalah sebagai berikut:

     

    Ketua:    KH. Ahmad Taufiq, MA

    Sekretaris: K. Wahono, S.Ag.

    Bendahara: K. Drs. Rojali

    Anggota: K. Rahmat Heriyadi, S.Ag.

    Bidang Pengasuhan Putri:

    Dr. Shofia Tidjani

    Nurhasanah, M.Sy

    R. Adawiyah, S.Ag